Dalam acara bertajuk Business Forum Meeting (Supply Chain Opportunities in Indonesia's Free Trade Zo

Gubernur Ansar Promosikan Peluang Investasi Kepri di Istanbul Turki 

Di Baca : 2008 Kali
Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad memanfaatkan lawatannya ke Turki untuk menarik investor Turki agar tertarik menanamkan investasi di Kepri. (Foto Humas Pemprov Kepri)

Sementara itu, Deputi Menteri Perindustrian Republik Of Turkey Mr Mehmet Cem TOPBES mengatakan bahwa Republik Turki memiliki hubungan kerjasama ekonomi dengan Pemerintah Indonesia melalui perjanjian Government to Government (G to G). Dirinya memaparkan Republik Turki memiliki 18 kawasan perdagangan bebas yang pengembangan investasi sudah dilakukan secara menyeluruh. Salah satunya adalah Kawasan Galataport Istanbul yang merupakan kawasan pelabuhan bebas yang hari ini memiliki potensi pendapatan negara yang cukup besar karena stategisnya kawasan yang berbatasan langsung di jalur Asia dan Eropa. 

"Kami melihat Kepri memiliki kesamaan dengan Turki terutama Batam Bintan, kami yakin kawasan ini kedepan akan menyerupainya, karena jalur perdagangan internasional yang berdekatan dengan negara-negara ASEAN yang mana Singapura merupakan pusat perdagangan dunia," kata Mehmet Cem. 

Adapun Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh RI untuk Turki di Ankara, Lulu Muhammad Iqbal dalam paparannya menyampaikan bahwa Turki sebagai negara yang mengembangkan kawasan free trade zone dapat dijadikan contoh dalam pengembangan investasinya. Terlebih Turki sudah lebih dahulu menjalankan pengembangan investasi khususnya untuk negara Asia dan Eropa. (*/rls/her)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar